Trending

Bupati Kapuas Hadiri HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23

 

HADIR: Bupati Kapuas hadir acara HUT Dharwa Wanita Persatuan ke 23 - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT menghadiri sekaligus membuka acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-23 yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (26/1/2023).

Hadir langsung Wabup Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Drs Septedy Ketua DWP Kapuas Dra Apolonia, Ketua DWP OPD se-Kabupaten Kapuas, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, Camat, Lurah, anggota DWP kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengatakan melalui peringatan HUT DWP, program kerjanya harus lebih dioptimalkan untuk mendukung dan turut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah melalui Pembangunan Perempuan Cerdas.


"Atas nama Pemkab Kapuas dan pribadi, saya mengucapkan selamat HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-23 tahun, jadika momen ini sebagai langkah lebih dalam mendukung program pemerintahan," ucap Bupati Ben Brahim saat membuka kegiatan.


Lebih lanjut Ben Brahim mengatakan perempuan harus memiliki pola pikir dan pandangan kritis dalam menyikapi isu yang berkembang dan tidak mudah terprovokasi agar dapat memperkuat ketahanan keluarga.

"Dengan demikian, kehidupan dan budaya masyarakat cenderung aman dan kondusif," tuturnya.

Bupati Kapuas dua periode ini berharap Dharma Wanita Persatuan harus aktif mengikuti forum-forum pengembangan diri seperti seminar, pelatihan, maupun kursus.

"Pembangunan Perempuan Cerdas sangat penting, karena perempuan merupakan sosok sentral dan mempunyai peran penting dalam meNciptakan ketahanan keluarga, perempuan adalah seorang ibu yang mengandung, melahirkan, mengasuh dan mendidik anak mulai dalam kandungan sampai dewasa, juga sebagai istri yang merupakan pendamping suami dan mendukung tugas-tugas suami," pungkasnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama