Trending

Hadiri HUT Ke 56 Dan Reuni STM/SMK - GKE Mandomai Tahun 2023, Ini Pesannya Bupati Kapuas

 

SYUKURAN: Bupati Kapuas hadiri syukuran HUT - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT didampingi  Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara HUT Ke 56 dah Reuni Alumni STM/SMK GKE Mandomai Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula SMK-GKE Mandomai Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat, Senin (23/01/2023). 

Dalam acara tersebut, yang sebelumnya diadakan Ibadah bersama, juga dihadiri, Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes, ST, Ketua MS GKE Banjarmasin Ibu Pdt. Dr. Simpon F Lion, M. Th, Departemen Pendidikan GKE, Prof. Joni Bungai, M. Pd Ketua Yayasan Bina Insan Mandiri Abadi Ubai Assan ST, Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Barat, Polsek Kapuas Barat, Koramil 1011/Kapuas Barat, Lurah Mandomai, sejumlah kades, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta para guru dan siswa siswi SMK GKE Mandomai dan Alumni STM - SMK GKE Mandomai.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya sesuai dengan tema "Menuju Kemandirian SMK-GKE Mandomai Ditengah Harapan Dan Tantangan" bertekad untuk selalu mendukung penuh dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Kapuas, serta memperhatikan apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi dan kebutuhan yang diperlukan dalam proses belajar mengajar baik sekolah negeri maupun swasta dari tingkat pendidikan yang terendah hingga pendidikan tinggi.

 

"Saya berharap kepada pengurus Yayasan Bina Insan Mandiri Abadi (YABIMA) serta para dewan guru dan semua pihak terkait, agar bekerja keras bagaimana meningkatkan mutu pendidikan khususnya SMK-GKE Mandomai," ungkap Bupati Kapuas.


"Jadi, meningkatnya mutu pendidikan serta keterampilan anak didik, dengan sendirinya minat para orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SMK-GKE Mandomai ini akan semakin meningkat pula," tambahnya.

Sementara, Pdt. Dr. Simpon F Lion berharap untuk kemajuan SMK-GKE Mandomai kedepan agar setiap resort di Kalimantan Tengah minimal mengirimkan satu anak didik agar dapat disekolahkan di SMK-GKE Mandomai, dan masing masing resort harus berperan aktif membantu yayasan sehingga yayasan pendidikan ini dapat lebih maju.

"Begitu pula dengan peran orang tua asuh harus lebih ditingkatkan, disamping bantuan dan perhatian dari Pemerintah," katanya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama