Trending

Kepala Daerah Diminta Sering Masuk Pasar Deteksi Dini Lonjakan Harga Bahan Pokok

RAKORNAS - Wali Kota Ibnu Sina saat mengikuti rakornas di Bogor.

BANUATODAY.COM, BOGOR - Untuk dapat mendeteksi sedini mungkin gejolak harga bahan pokok yang ada, Presiden RI, Joko Widodo meminta para Gubernur, Bupati dan Walikota bersama seluruh jajaran Forkopimda agar lebih sering memantau harga secara langsung ke pasar-pasar.

Imbauan tersebut disampaikan Presiden RI pada saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia Tahun 2023 yang membahas tentang Pengendalian Inflasi Daerah, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (17/01).

Pada kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Forkopimda Kota Banjarmasin itu, Kepala Negara meminta para Kepala Daerah untuk bekerja secara detail dalam memantau pergerakan harga, utamanya harga bahan pokok. "Ini tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan," ujarnya.

Salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2023 adalah investasi, maka dari itu para Kepala Daerah juga diminta memberikan perhatian lebih terhadap investasi ini. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama