Trending

Sekda Kapuas Minta KONI Tingkatkan Kapasitas SDM

  

SAMBUTAN: Raker KONI Kapuas dihadiri Sekda Kapuas Drs Septedy MSi - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas menggelar rapat kerja (raker) di Aula Bappelitbangda Kapuas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Drs Septedy MSi saat membuka kegiatan ini mengungkapkan era sekarang terkenal dengan sebutan Era VUCA, yang merupakan singkatan dari Volality, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity. Yang artinya fenomena ini adalah fenomena dimana seluruh kejadian yang ada itu akan berubah dengan cepat, tidak terduga, komplek, tidak bisa dianalisa, dan kebenaran serta realitas menjadi sangat subjektif karena dipegaruhi oleh perkembangan tekhnologi yang sangat pesat.


"Untuk menghadapi era seperti ini, organisasi seperti KONI diharapkan mampu meningkatkan kapasitas SDM-nya agar bisa memiliki kecerdasan dalam berkomunikasi, beradaptasi dan berkolaborasi," pinta Septedy


Lebih lanjut, Sekda berharap, Raker pada hari ini di samping mengevaluasi apa yang sudah baik dan apa yang belum baik, selain itu bisa juga menjadi program di tahun berikutnya.

"Dari Raker hari ini, kami berharap masa bakti KONI tahun ini bisa memberikan solusi untuk kepengurusan KONI berikutnya, untuk menjadikan atlet-atlet Kapuas meraih lebih banyak prestasi lagi dan acara ini berjalan lancar dan sukses," katanya.

Septedy juga memuji tema raker kali ini yakni “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Olahraga untuk Meraih Prestasi yang Gemilang”.

"Tema dalam Raker pada hari ini sangat luar biasa dan dapat menjadi motivasi kita semua paling tidak dalam jangka pendek saat kita akan menghadapi Porprov ke depannya," tutur Sekda Kapuas.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kapuas H Saferiansyah menambahkan, Raker kali ini menjadi ajang evaluasi program-program olahraga yang terus ditingkatkan yang dimana pada tahun 2022 realisasi dari anggaran dana yaitu 79 persen untuk prestasi atlet dan 21 persen untuk administrasi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Drs Ilham Anwar, Plt Kepala Dinas Kebudayaan kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Agusthe dan jajaran, Ketua KONI Kabupaten Kapuas H Saferiansyah beserta pengurus dan anggota KONI, para ketua Cagor, pelatih, serta tamu undangan lainnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama