Trending

Tingkatkan Budidaya Ikan, Bupati Kapuas Bakal Bantu Mesin Pakan Canggih

 

KUNJUNGAN: Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT bersama sejumlah kepala OPD saat berkunjung ke pabrik pembuatan pakan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Sebagai salah satu bentuk perhatian dalam upaya peningkatan hasil produksi budi daya ikan air tawar di Kuala Kapuas, Pemkab Kapuas akan memberikan bantuan mesin pakan ikan yang lebih modern dan ramah lingkungan kepada 12 kelompok budi daya ikan air tawar.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat berkunjung ke pabrik pembuatan pakan di Desa Basarang Kecamatan Basarang, Kamis (5/1/2023)

 

"Selain itu perlu asupan vitamin dan pakan yang cukup agar produksi ikan air tawar bisa berkualitas. Hal tersebut tidak terpenuhi apabila hanya mengandalkan mesin secara manual. Kita akan bantu mesin pakan yang canggih dan modern agar produksi pakan lebih banyak," ucap orang nomor satu di Kapuas itu.


Nantinya 12 kelompok tani tersebut mendapat masing-masing 1 mesin untuk 2 kelompok. Dengan begitu produksi ikan cepat meningkat dan perluasan kolam akan ditambah.

"Tentunya ekonomi masyarakat akan meningkat dan saya berharap ketahanan pangan lokal bisa terpenuhi, hasil panen bisa sampai ke Palangka Raya, Gunung Mas dan Sampit bahkan Banjarmasin,"tutur suami Anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat. (sur/fsl)


Lebih baru Lebih lama