Trending

Wali Kota Terima LHP BPK

TERIMA - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerima LHP BPK 2022. 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan kepatuhan semester II tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di kantor BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Rabu, (18/23).

Kepala BPK perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi menjelaskan, kegiatan dilaksanakan sejalur dengan amanat Undang-Undang (UU), dengan maksud menyampaikan hasil pemeriksaan pengelolaan kinerja dengan transparan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga  bertujuan untuk menilai dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan Laporan Hasil pemeriksaan, atas pemeriksaan dengan tujuan terhubung. 

Rahmadi mengatakan, pada semester II, 2022 BPK perwakilan Provinsi Kalsel telah melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu atas belanja daerah, belanja pegawai, belanja barang dan jasa, serta belanja modal tahun anggaran  2022 pada Pemerintah Kota Banjarmasin. 

BPK menyimpulkan bahwa pelaksanaan dan pertanggung jawaban anggaran 2022 telah sesuai ketentuan yang berlaku dalam hal material.

Dalam forum tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin bersama DPRD akan menindaklanjuti dari hasil pemeriksaan BPK, serta akan melakukan perbaikan.

Ia mengharapkan hasil dari audit tersebut akan membuahkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya, dan dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama