Trending

Wujudkan Lingkungan Bersih, Warga Blok J RT 17 Perdana Mandiri Melaksanakan Gotong-royong

  

KEBERSIHAN: Salah satu warga menggunakan mesin potong rumput - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Warga Komplek Perdana Mandiri Blok J RT 17 Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, bergotong royong mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, Minggu (22/1/2023).

Gotong royong melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan Blok J diikuti semua warga yang bersedia meluangkan waktu dari kesibukan aktivitasnya dan sekaligus bersilaturahmi.


"Semua ikut berbaur bersama melakukan aksi bersih-bersih, baik bersihkan jalan lingkungan maupun pekarangan rumah warga yang ditumbuhi rumput serta melakukan pemangkasan pohon yang sudah rindang," ucap Ketua Blok J, Gazali.


Menurutnya, adanya kegiatan kebersihan lingkungan ini yakni untuk membangkitkan kembali tradisi gotong royong yang saat ini sudah mulai pudar.

“Pada dasarnya bisa saja kami sebagai warga meminta jasa tukang potong rumput untuk mengerjakan, namun rasa kebersamaan dan silaturahmi jelas tidak akan tercipta," imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah memberikan sumbangsihnya baik berupa tenaga maupun materi. Ia berharap kegiatan ini bisa terus terjaga bukan hanya untuk kebersihan saja namun melalui kegiatan lainnya.

"Alhamdulillah atas bantuan seluruh warga, kita telah memiliki alat berupa mesin potong rumput, itu menjadi inventaris bersama. Semoga rasa kebersamaan ini bisa ditingkatkan lagi," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili warga Blok J, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada RT setempat khususnya para tokoh di Mushola Al Hamid atas bantuannya dalam pengajuan pemasangan atau pergantian lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang telah lama padam bisa kembali hidup.

"Berkat bantuan para tokoh di RT setempat, sehingga jalan di Blok J kami bisa kembali terang," tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama