Trending

Banyak Diminati Pelanggan, SwaCam PLN Mobile Capai Ribuan Unduhan

 


PLN MOBILE: Layanan SwaCam dapat digunakan masyarakat melalui PLN Mobile yang bisa diunduh di Smartphone - Foto Dok PLN UID Kalselteng


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Sejak diluncurkan pada tahun 2022, SwaCam yang dikeluarkan PLN Mobile mendapat respon yang baik dari pelanggan. Hal ini terbukti dari peningkatan jumlah pengguna setiap bulannya.


“Rata-rata setiap bulannya sebanyak 11.815 pengguna telah menggunakan SwaCam,” ujar Manager Sub Bidang Mekanisme Niaga dan Pengendalian Piutang PLN Unit Induk Daerah (UID) Kalselteng Dani Ramdani, Senin (27/2/2023).


SwaCam sendiri, merupakan fitur dalam aplikasi PLN Mobile yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan dimana sekarang semua telah serba digital.

“Bahkan merupakan solusi bagi pelanggan pascabayar atau rekening bulanan,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan, fitur SwaCam membuat pencatatan meter listrik lebih praktis. Karena tidak perlu menunggu petugas datang ke rumah setiap bulannya.

Adanya SwaCAM juga membuat proses penagihan listrik menjadi semakin transparan, karena pelanggan sendiri yang memberikan laporan pemakaian listrik.

Fitur Swacam juga memiliki kelebihan seperti mudah digunakan karena tersedia dalam satu aplikasi PLN Mobile yang bisa dilakukan setiap tanggal 23 sampai dengan tanggal 27 setiap bulannya.

“Selain itu SwaCam juga dilengkapi dengan prediksi tagihan, sehingga pelanggan sudah bisa mengetahui estimasi tagihan rekening yang akan terbit serta mempersiapkan dan mempermudah pengelolaan keuangan pelanggan,” tandasnya. (rls/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama