Trending

Kecamatan Banjarmasin Utara Gelar Musrenbang, Susun RKPD Tahun 2024

 

DISKUSI: Camat Banjarmasin Utara, Norrahmawati didampingi Anggota DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Utara dan dihadiri oleh Pihak SKPD - Foto Istimewa

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kecamatan Banjarmasin Utara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarmasin Tahun 2024, di Aula Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (8/2/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh, Camat Banjarmasin Utara, Norrahmawati didampingi Anggota DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Utara dan dihadiri oleh Pihak SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin serta para Lurah, DK, RW dan RT se-Kecamatan Banjarmasin Utara.

Norrahmawati mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas rancangan, rencana yang kemudian dapat dikembangkan menjadi suatu kegiatan dalam pelaksanaan pembangunan.


"Dari Bappedalitbang kan diberi jatah itu 40 usulan infrastruktur yang terdiri dari 30 fisik dan 10 yang nonfisik. Dari tadi yang dipaparkan oleh lurah ternyata sebagian juga sudah ada masuk atau sudah ada di dalam Pokok Pikiran (Pokir)," ucap Norrahmawati.


Ia mengatakan, semua usulan yang disampaikan harus dipahami dan dicermati, karena aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah itu harus dipertemukan pada saat musrenbang tingkat Kota Banjarmasin.

"Apabila nantinya ada usulan yang belum terakomodir itu bukan berarti tidak diperhatikan tapi ada skala prioritas," jelasnya.

Kemudian, Norrahmawati berharap kepada mitra kerja dalam hal ini Pihak Legislatif (DPRD) khususnya Dapil Banjarmasin Utara agar turut mengawal musrenbang di Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga pembangunan bisa berjalan lancar," tutupnya. (rls/fsl)

Lebih baru Lebih lama