Trending

Kecamatan Paringin Menjadi Terakhir Menggelar Musrenbag

 

MUSRENBAG: Berbagai usulan diajukan demi pembanguna daerah - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), Selasa (31/1/2023).

Camat Paringin Misrina Wati mengatakan kegiatan tersebut juga masuk perencanaan tahun 2024. Dari 184 usulan hanya ada sebanyak 114 usulan dari 14 desa menjadi prioritas seperti sarana prasarana, pertanian, ekonomi dan sebagainya. Semua itu akan diakomodir oleh dinas intansi terkait.


“Hari ini jadwal kami, kecamatan terakhir dari 8 kecamatan untuk Musrenbang RKPD tahun 2023. Sebelumnya musrenbang ini telah dilaksanakan pra musrenbang di kecamatan yaitu tanggal 24 Januari 2023 kemarin,” ucapnya. 


Sementara itu, Kepala Bappeda Rahmadi Yusni, menjelaskan bahwa semakin tahun target musrenbang pelaksanaan dan kualitas perencanaan semakin baik. Hal tersebut terlihat dari berbagai usulan yang masuk lebih detail dan mendalam.

"Sekarang usulan sudah melampirkan titik kordinat dan melampirkan foto dari tahun sebelumnya, ini salah satu yang kita maksud kualitas usulan" jelasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua komisi lll DPRD Balangan Hafiz Ansyari mengungkapkan pihaknya akan selalu mendukung program-program yang diusulkan saat musrembang khususnya dari segi infrastruktur pembangun baik itu pembangunan gedung, akses jalan dan usaha tani.

Dari semua usulan tentunya akan menjadi bahan pertimbangan pihaknya selaku dewan, nantinya setiap usulan akan menjadi pertimbangan untuk diupayakan agar terealisasi sesuai anggaran yang sudah ditentukan. 

"Kepada pemerintah baik itu dinas terkait maupun aparat desa apabila nantinya anggaran pelaksanaan perbaikan, pembangunan sudah diturunkan kami berharap dinas terkait memantau jalannya pelaksanaan dan penggunaan dana anggaran tersebut apakah sudah betul-betul sesuai peruntukannya," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama