Trending

PTAM Intan Banjar Hadiri Rakor Pokja PKP Air Minum


RAKOR - Manajemen PTAM Intan Banjar saat mengikuti Rakor Pokja PKP Air Minum.



BANUATODAY.COM, BANJAR - PT Air Minum Intan Banjar mengikuti rapat koordinasi Pokja PKP sektor air minum dengan tiga agenda rapat.

Tiga agenda tersebut yaitu tentang persiapan miigasi resiko pengunaan air sungai, koordinasi pembinaan NRW ( non revenue water) serta rencana dana hibah program Pamsimas untuk tahun 2023. Rapat digelar pada Selasa (21/02) di Aula Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Rapat ini menindaklanjuti audit kinerja air minum di Kabupaten Banjar maka perlu mempersiapkan kebijakan terkait mitigasi resiko penggunaan air sungai dan Pembinaan NRW (non revenue water)/kehilangan air, Selain itu dampak penggunaan air sungai secara terus menerus oleh masyarakat dapat mengakibatkan terjadinya stunting, maka pemerintah daerah perlu menyegerakan mengatasi hal tersebut dan bekerjasama kepada OPD terkait.

Mengenai Dana Hibah Program Pamsimas Tahun 2023, Tim Pamsimas menyampaikan dari 15 Desa yang dikunjungi oleh Tim Pokja PKP ada 11 Desa yang diprioritaskan menggunakan dana APBD sedangkan 4 desa memakai dana APBN.

Akan tetapi jika ada terdapat permasalahan didalam 11 desa tersebut maka diperlukan koordinasi dengan tim Pokja PKP terkait prioritas desa yang diberi bantuan, karena Tim Pamsimas tidak bisa bergerak dulu tanpa adanya arahan dan keputusan dari Tim Pokja

Pihak PT Air Minum Intan Banjar menambahkan untuk wilayah penanganan distribusi PT Air Minum Intan Banjar yang tidak terlayani distribusi maka dari Program Pamsimas bisa mengambil alih agar masyarakat setempat dapat terlayani air bersih dan komitmen ini akan dimasukkan kedalam bisnis plan PTAM Intan Banjar.

Acara rapat koordinasi ini dihadiri oleh PT. Air Minum Intan Banjar, Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Dinas PMD Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dan Fasilitator Pamsimas. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama