Trending

Satpol PP dan Damkar Kapuas Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

 

KLARIFIKASI: Terduga pemilik akun medsos YL melakukan klarifikasi permintaan maaf - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas bersikap tegas terhadap seseorang pemilik akun media sosisal berinisial YL yang dianggap tidak bijak menggunakannya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Ricky Adi Saputra mengatakan, pemilik akun YL diduga melakukan pencemaran nama baik Satpol PP dan Damkar Kapuas.


"Dengan upaya persuasif kita bertemu langsung dengan pemilik akun medsos. Kita lakukan pemeriksaan serta meminta yang bersangkutan untuk mengklarifikasi maksud dari postingannya di medsos. Kita tidak mengambil upaya hukum," kata Ricky, Selasa (14/2/2023).


Ricky bercerita awal mula pihaknya meminta YL untuk mengklarifikasi statusnya terkait dengan penguburan jenazah salah satu anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas yang menyudutkan Institusi tersebut.

"Semua berjalan dengan baik, yang bersangkutan YL sudah datang langsung ke kantor untuk mengklarifikasi serta menandatangani surat pernyataan dan meminta maaf atas perbuatannya yang merugikan anggota dan Institusi Satpol PP dan Damkar Kapuas," jelas Ricky secara rinci.

Dengan adanya hal seperti ini, ia berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan menghimbau masyarakat dalam menggunakan media sosial bersikap bijak. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama