Trending

Usai Melantik ASN, Ini Pesan Bupati Kapuas

PELANTIKAN: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat melantik dan mengambil sumpah PNS Jabatan Administrasi - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, KUALA KAPUAS - Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah menjadi tugasnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan melaksanakan fungsi jabatan yang telah ditetapkan dengan sebaik mungkin dimanapun berada.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat melantik dan mengambil sumpah PNS Jabatan Administrasi dilingkungan Pemkab Kapuas yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (7/2/2023).

Bupati Kapuas dua periode itu juga mengatakan ASN harus menyikapi dengan sungguh-sungguh tupoksi yang telah diberikan pimpinan dengan terus belajar meningkatkan keterampilan dalam bekerja. 


"Kembali lagi pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang harus kita utamakan, sebab akan memberikan banyak manfaat untuk kedepannya," ucap Ben Brahim.


Dirinya pun meminta kepada para pejabat terkait, khususnya para camat agar terus berinovasi dalam meningkatkan SDM yang ada, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terus berlanjut. Begitu pun juga dengan menjaga kerukunan dan kondisi wilayahnya masing-masing sehingga selalu kondusif dan damai.

Ben Brahim dalam kesempatan tersebut juga menegaskan pentingnya kejujuran dan kesetiaan dalam bekerja, sebab hal ini merupakan salah satu faktor penting dalam majunya pelayanan dilingkup pemerintahan.

"Kepada ASN yang dilantik pada kesempatan ini saya ucapkan selamat bekerja ditempat yang baru dan perbaiki apa saja hal-hal yang dirasa perlu diperbaiki. Bekerjalah dengan semangat dan tunjukkan profesionalisme dalam bekerja," tutur Ben Brahim.

Sementara itu, dalam laporannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si mengungkapkan dalam kegiatan ini terdapat 48 orang yang dilantik, terdiri dari 9 orang Administrator Eselon III/a, 10 orang Administrator Eselon III/b, 20 orang Pejabat Pengawas Eselon IV/a dan 9 orang Pejabat Pengawas Eselon IV/b. 

Pejabat yang dilantik diantaranya, Jonie, ST sebagai Sekretaris pada Dinas PUPR Kapuas juga menjabat Plt. Kepala Bidang Bina Marga, Mujiono, S.Pd, M.AP sebagai Sekretaris pada Dinas Kesbangpol, Eko Dharma Putra sebagai Camat Basarang.(sur/akh)

Lebih baru Lebih lama