Trending

Bupati Balangan Buka Pelaksanaan Pasar Ramadan di Balangan

 

KUNJUNGI: Bupati Balangan kunjungi stand Pasar Ramadhan di Balangan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan Abdul Hadi membuka pelaksanaan Pasar Ramadan 1444 H, Kamis (23/3/2023) di lapangan sepakbola Marthasura Balangan.

Pasar Ramadan yang berdekatan dengan Pasar Modern Adaro tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Balangan yang di dampingi Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Komandan Kodim 1001/Hulu Sungai Utara- Balangan (HSU-BLG) Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, dan Kejari Balangan Fajar Gurindro, ST. SH. MH bersama jajarannya berkeliling sambil berbelanja membeli berbagai kudapan kue dan minuman kekinian maupun tradisional untuk persiapan berbuka puasa.


"Kami jajaran Pemkab Balangan sudah bermusyawarah memindahkan pelaksanaan Pasar Ramadan tahun ini, sebab saat ini ada proyek pengerjaan tata kota," kata bupati Balangan.


Diharapkannya dengan pilihan tempat ini dapat membangkitkan perekonomian UMKM dan lapangan sepakbola Marthasura Paringin yang nantinya disiapkan menjadi pusat alun-alun kota Balangan.

“Semua bangunan dipinggir jalan Ahmad Yani yang membelakangi lapangan sepakbola Marthasura kita pindah, sehingga jalan bisa diperluas dan lapangan bisa jadi pusat alun-alun kota di masa mendatang,” terangnya.

Dengan alih fungsi lapangan sepakbola Marthasura, kemungkinan lapangan sepakbola Marthasura akan dipindah saat ini pemerintah sedang berupaya menyelesaikan pembangunan pusat olahraga terpadu, dan disana juga disediakan lapangan bola.

"Semoga para pedagang dagangannya laris dan memberikan berkah bagi masyarakat Balangan,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama