Trending

Bupati Balangan Minta Inspektorat Persiapkan SKPD Agar Dapat Melaksanakan Proyek Strategis

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan bersama para peserta Musrenbang - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bappedalitbang Pemkab Balangan menggelar Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kabupaten Balangan, di Aula Mayang Murai, Rabu (29/3/2023).

Musrenbang RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan. 

Turut hadir Bupati Balangan H Abdul Hadi, Ketua DPRD Balangan, Kepolres, Dandim 1001 Amt-Blg, Kajari, PN, Kepala SKPD, Tokoh Agama, masyarakat serta organisasi dan pemuda. 


"Musrenbang merupakan amanah UU, dan wadah  untuk  merencanakan antisipasi tanpa harus menutup kemungkinan berimprovisasi," ungkap Bupati Balangan Abdul Hadi.


Dia juga meminta harus pandai memilih proyek yang strategis, seiring pemilu 2024 yang masuk periode baru. Pembangunan harus berlanjut, bersinambung bukan mulai dari nol lagi.

"Bappedalitbang, pilih mana- mana proyek strategis proyek tidak boleh gagal, dan yang menjadi tulang punggung visi misi bupati, kawal dan pastikan terlaksana tepat waktu," pintanya.

Bupati juga berpesan Inspektorat agar mempersiapkan SKPD untuk tidak takut-takut melaksanakan proyek -Proyek strategis.

"Kita meminta visi misi  harus tuntas tercapai pada tahun 2024, dan pastikan ada eksekusi, jangan hanya rencana, karena masyarakat akan menagihnya, kami berkomitmen terus mendukung program -program pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang ada di Kabupaten Balangan." tegasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama