Trending

Jokowi Hadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar dan Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Kalsel

KUNJUNGAN -  Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo setibanya di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

 

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Tabalong pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (17/23).

Melalui Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru, presiden dan rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan pesawat ATR Pelita Air, sekira pukul 06.45 Wita.

Turut mendampingi presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Tabalong adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian.

Setibanya di Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong, Presiden langsung menuju Komplek Pendopo Bersinar Tabalong, untuk menghadiri acara Muktamar Rabithah Melayu Banjar.

Presiden juga melanjutkan perjalanan menuju Pasar Rakyat Tabalong, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang.

Selanjutnya, Presiden meninjau sekaligus meresmikan Jalan Nansarunai, Kabupaten Tabalong.

Usai peresmian, Presiden dan rombongan kembali menuju Kota Banjarbaru. Di Kota Banjarbaru, Presiden akan terlebih dahulu melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Banjarbaru. Kemudian ia meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kota Banjarbaru.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama