Trending

Lomba Seni Tahun 2023 Se-kabupaten Balangan di Sambut Antusias Peserta

 

FESTIVAL: Guru pendamping dan peserta lomba festival seni - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023 tingkat Sekolah Dasar dan Se-kabupaten Balangan, yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan diikuti antusias dari seluruh peserta.

FLS2N merupakan lomba tahunan dan lanjutan hasil seleksi ditingkat kecamatan yang di ikuti oleh perwakilan 8 Kecamatan dengan jumlah peserta 120 dari 5 Cabang kategori, menyanyi solo, gambar bercerita, tari kreasi, kriya anyam, pantomim,  

Salah satu guru sekaligus pendamping SDN 1 Halong, Majidatul Ulya mengatakan pihaknya sangat antusias menyambut lomba tersebut, sebab kreativitas anak murid dapat tertuang.


"Kami sangat antusias mengikuti lomba dan bersyukur sekali dengan diadakan kegiatan seperti ini,  karena anak-anak bisa mengembangkan bakat-bakat nya agar lebih baik lagi pada masa depan," ucapnya, Sabtu (18/3/2023) di Kantor Disdikbud Balangan.


Dia juga menambahkan telah melakukan persiapan selama setahun. Sebelum ikut lomba pihak sekolah melakukan seleksi di sekolah untuk lomba antar kecamatan, baru ke kabupaten itu juga harus masuk kategori juara dahulu antar kecamatan. 

"Sebelumnya kami di seleksi dahulu di kecamatan dan harus juara, baru di berangkatkan ke kabupaten untuk ikut FLS2N tersebut,"jelasnya. 

Sementara itu, senada dengan apa yang di ucapkan Mujidatul, guru SD Islam Al istikamah Paringin, Kecamatan Paringin, Sugian Ilmi mengatakan sebelumnya murid-murid ikut dalam lomba se-kecamatan Paringin. 

"Kami ikut lomba untuk meningkatkan prestasi, dan pengembangan diri murid-murid, sekaligus mengenalkan sekolah nya. Semoga lomba FLS2N ini setiap tahun bisa diselenggarakan, Kami berharap bisa terpilih untuk mewakili Kabupaten Balangan ke Provinsi," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama