Trending

TP-PKK Provinsi Kalsel Gelar Safari Ramadan di Bumi Sanggam

 

KEGIATAN: TP PKK Kalsel kunjungi Balangan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN -Melangsungkan safari Ramadhan 1444 Hijriah di Bumi Sanggam, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan bersama jajarannya menggelar banyak kegiatan kemasyarakatan di Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Senin (27/3/2023).

Pada acara tersebut, beberapa kegiatan seperti sunatan massal, pembagian paket sembako HKG PKK ke 51, dan pasar murah dilaksanakan TP-PKK Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel.

Dalam Kegiatan juga nampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi beserta jajaran, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan beserta jajaran, masyarakat Desa Binjai, dan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengucapkan selamat datang kepada TP-PKK Provinsi Kalsel dan rombongan di Bumi Sanggam.


”Pertama-tama ulun mengucapkan selamat datang kepada para rombongan di Kabupaten Balangan di Banua Sanggam, Sanggup Begawi Gasan Masyarakat. Walaupun suasana banjir di beberapa titik banjir yang memang berada du Kecamatan Paringin Selatan, Awayan, Tebing Tinggi, Juai, dan Halong tetapi alhamdulillah kita bisa berkumpul bersilaturahmi dengan PKK Provinsi,” ujarnya.


Sementara itu, mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, Ketua III Bidang Ketahanan Pangan TP-PKK Provinsi Kalsel menyampaikan permohonan maaf Ibu Raudatul Jannah Sahbirin yang tidak bisa turut mendampingi lantaran sedang sakit.

”Ibu Raudatul Jannah, beliau tidak ikut ke sini dan mohon doanya pian-pian semua mudahan bunda kita diberikan kesehatan, kekuatan dan selalu sehat untuk beraktivitas. Beliai titip salam untuk keluarga di Balangan,” katanya.

Ia menambahkan, TP-PKK Provinsi Kalsel saat ini memulai perjalanan silaturahmi di Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan. Kami sangat gembira bisa bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat disini.

”Apalagi dalam silaturahmi ini kami juga dapat melaksanakan kegiatan sunatan massal dan bantuan pemenuhan kebutuhan pangan bagi keluarga penerima manfaat dengan juga pembagian paket sembako dalam rangka hari kesatuan gerak PKK yang ke-51,” ucapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini semoga makin meningkatkan silaturahmi diantar kita semua, kita dapat saling berbagi, saling membantu dan saling menolong dalam kebaikan dan kepedulian. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama