Trending

Bahas Solusi Banjir, Warga Transmigrasi Lajar Datangi DPRD Balangan

 

RAPAT: Suasana Rapat Dengar Pendapat Umum dengan warga - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan bantu cari solusi permasalahan banjir yang selalu terjadi pada warga transmigras di Lajar, Papuyuan dan Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan. 

Melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU), DPRD Balangan hadirkan Kepala SKPD terkait, serta puluhan warga transmigras, Senin (3/4/2023). 

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menjelaskan, RDPU tersebut terkait permasalahan banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Kemudian tambah Fauzan, DPRD mempertemukan SKPD  terkait dan warga untuk mencari solusi permasalahan banjir yang selalu terjadi di desa tersebut. 


"Kita berharap melalui RDPU ini bisa membuka jalan dalam mencarikan solusi agar permasalahan banjir ini bisa ditanggulangi," Kata Fauzan. 


Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan kunjungan ke lokasi tersebut, hal tersebut dilakukan guna melihat kondisi yang terjadi. 

"Anggota DPRD tadi ada yang mengusulkan mengunjungi lokasi tersebut, jadi kami minta warga transmigrasi bisa berkoordinasi dengan sekertariat DPRD untuk rencana tersebut," ucapnya. 

Sementara Fauzan juga meminta SKPD terkait dalam menyuplai bantuan kepada korban banjir agar memperhatikan dan merata serta cepat kepada warga transmigras. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama