Trending

DKUKMPP Gencar Adakan Pasar Murah, Guna Pengendalian Inflasi Daerah Menjelang Hari Raya Idul Fitri

RAMAI: Pasar murah diserbu pengunjung - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kali ini Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan gelar Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah menjelang Hari Raya Idul Fitri, di Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai. Rabu (12/4/2023).

Menyediakan kebutuhan pokok seperti, beras, daging, minyak, gula, tepung, mie kopi, Gas Elpiji 3kg, dan lain lain.

Asbit, SE selaku Penjamin Mutu Produk dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan menyebutkan dalam pasar murah ini Daging kerbau dipatok seharga 80 perkilogram.

Ia juga mengatakan bahwa Perbandingan harga pasar murah dan diluaran juga lumayan, Contoh Beras premium 5kg cuma seharga 45ribu, sedangkan biasanya bisa seharga 60-70 ribu.


"Tadi stok beras kurang, nanti akan diambil lagi , jadi hari ini untuk Desa sumber rejeki disediakan 1 ton beras," ujar Asbit.


Asbit mengatakan bahwa Program ini, dalam 1 tahun ada 24 targetnya, dan kali ini bertempat di kecamatan Juai di desa sumber rejeki.

"Nanti awal bulan Mei kita bekerjasama dengan Kecamatan Juai dalam rangka hari jadi Kabupaten Balangan. Jadi selama bulan mei itu ada 8 titik, di setiap kecamatan ada 1 titik pasar murah," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama