Trending

Jaga Keandalan Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1444H, PLN Kalselteng Siagakan Ribuan Personel

 

APEL:  Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H PLN UID Kalselteng yang berpusat di halaman kantor PLN UP3 Banjarmasin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) siagakan 1.938 personel tersebar di 58 posko diseluruh Kalsel dan Kalteng siap jaga pasokan listrik aman dan andal pada rangkaian perayaan ramadhan dan hari raya idul fitri 1444 H.

Kesiapan tersebut terlihat pada Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H PLN UID Kalselteng yang berpusat di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banjarmasin pada Rabu (5/3/2023) pagi. Kegiatan ini diselenggarakan serentak dalam rangkaian Apel Siaga bersama PLN Pusat di Jakarta.

Dalam keterangannya, General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin mengatakan kesiapan PLN untuk mendukung sistem kelistrikan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H ini mulai dari keandalan system pasokan dan distribusi serta kesiapan personel dan ketersediaan peralatan.


“Selama periode lebaran kami prediksi  beban puncak tertinggi sistem Interkoneksi Barito – Mahakam mencapai 1.260,1 Mega Watt (MW), daya mampu pembangkit 1.753,8 MW. Dengan cadangan listrik sebesar 493,7 MW ( 28,15 % ) yang tersedia, dengan angka tersebut kami optimis pasokan listrik sangat cukup,” ungkapnya.


PLN menetapkan masa Siaga Ramadban dan Idul Fitri 1444 H mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 30 April 2023, pada periode tersebut PLN memastikan tidak ada pemeliharaan maupun pekerjaan berdampak padam supaya pasokan listrik ke masyarakat berjalan kontinu.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, “Selain menyiapkan pasokan listrik yang cukup, PLN telah siagakan suplai cadangan yang terdiri dari 25 Unit Gardu Bergerak (UGB), 4 Uninterruptible Power Supply (UPS), 41 Genset, 4 Unit Cubicle Kabel Bergerak (UCKB) untuk memastikan pasokan listrik aman dan maksimal,” paparnya.

Joharifin menambahkan, Personel PLN akan bersiaga 24 jam memastikan pasokan dan penyaluran listrik untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat menyambut Idul Fitri 1444 H. Selain itu PLN juga siap merespon setiap keluhan dan pengaduan jika terjadi gangguan. Pelanggan bisa langsung mengakses aplikasi PLN Mobile yang tersedia di AppStore dan PlayStore. 

Melalui PLN Mobile, pelanggan bisa langsung melaporkan keluhan ataupun kebutuhan kelistrikan pelanggan setiap saat. (rls/fsl)

Lebih baru Lebih lama