Trending

Jalan Berlubang Jadi Keluhan Masyarakat, Forum Lalin Angkutan Jalan Balangan Melakukan Pengecoran

PEDULI: Satlantas Polres Balangan dan  Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Tanggapi keluhan masyarakat akibat adanya ruas jalan nasional yang berlubang diseputaran Jalan A Yani KM 200 dan KM 201, jajaran Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Balangan melakukan pengecoran jalan berlubang di Balangan, Selasa (4/4/2023). 

Adapun kegiatan dilakukan diruas jalan kembar atau tepatnya jalan sebelum Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, dan forum ini terdiri dari anggota jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Balangan, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan. 

Melalui Kasat Lantas Polres Balangan Iptu H.Tatak Kusdaryono, S.M , ia menyampaikan bahwa pihaknya bersama dinas perhubungan melaksanakan kegiatan untuk menanggapi keluhan masyarakat dari adanya jalan berlubang


“Selama ini tiap hari pasti ada keluhan masyarakat, ada banyak motor yang velg nya rusak karena membentur rute jalan nasional yang berlubang, lubangnya imi berdiameter 2 meter kali 60 cm,” katanya. 


Oleh itu tambahnya, mereka dari Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Balangan mengadakan pengecoran supaya masyarakat berkendara dalam keadaan nyaman dan aman. 

“Apalagi ini mau mendekati Operasi Ketupat Intan tahun 2023, jadi kegiatan ini demi kelancaran masyarakat,” paparnya. 

Ia menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati di jalan mengingat untuk ruas jalan di Kabupaten Balangan, jalan nasional itu utamanya banyak jalan yang berlubang, apalagi kalau malam hari cuacanya gelap dan sebagainya. 

“Kami himbau juga di Jalan A Yani KM 198 atau dekatnya pom bensin sebelum Polres Balangan itu ada jalan amblas atau jalan anjlok atau jalan runtuh, disana kedalamannya kurang lebih antara 30 sampai 40 cm, jadi untuk pengguna jalan kami imbau hati-hati,” imbaunya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama