Trending

Meriahkan Idul Fitri 1444 H, Plt Bupati Kapuas Lepas Peserta Pawai Gema Takbir

 

LEPAS: Plt Bupati Kapuas melepas peserta pawai gema takbir Idul Fitri 1444 H - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Umat Islam di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah menyambut datangnya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 dengan menggelar pawai gebyar gema takbir secara meriah dengan keliling kota Kapuas, pada Jumat (21/4/2023) malam.

Takbir keliling yang dimulai dari depan rumah pejabat Wakil Bupati Kapuas dilepas langsung oleh Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Sekda Kapuas, Septedy bersama Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, Forkopimda, dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Kapuas.


"Kita bersyukur di malam ini kita semua bisa melaksanakan pawai gebyar gema takbir sebagai tanda kemenangan sekaligus untuk menyambut Idul Fitri 1444 H," kata Plt Bupati Kapuas. 


Nafiah mengharapkan takbir keliling bisa menjadi sarana memperkuat tali silahturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat Muslim dan juga dengan umat beragama lainnya.   

"Pawai gebyar gema takbir juga merupakan satu bentuk rasa kesatuan persatuan di antara seluruh elemen bangsa di Kabupaten Kapuas untuk saling mengikat tali silahturahmi dan persaudaraan dengan baik," ujar Nafiah.

Plt Bupati juga mendoakan agar dalam Idul Fitri 1444 H seluruh umat Islam di Kabupaten Kapuas mendapatkan keberkahan yang besar setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa.   

“Kiranya ibadah puasa selama sebulan mendapat ridha, rahmat dan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) kepada umat Muslim di Kapuas dan Idul Fitri dapat menguatkan iman dan taqwa kepada Tuhan," ujar Plt Bupati.   

Sementara, Ketua Pelaksana, Tommy Saputra mengatakan Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan pawai Takbir keliling, dimana dalam 3 tahun lalu kita vakum, tidak dapat melaksanakan pawai takbir, semoga nantinya kita dapat melaksanakan secara rutin.

"Alhamdullilah peserta pawai gebyar gema takbir berjumlah 63 peserta, baik itu dari instansi, sekolah maupun mesjid-mesjid," ujar Tommy Saputra.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah telah banyak membantu kegiatan-kegiatan PHBI Kapuas selama ini, dan acara berlangsung meriah dan semarak dengan menampilkan kendaraan yang dihiasi dengan beragam ornamen Islami sembari melantunkan takbir secara bersahut-sahutan.   Pawai takbir kali ini menjadi yang paling besar setelah 3 tahun lamanya tidak diselenggarakan akibat pandemi COVID-19," tambahnya.

"Mari kita gunakan momentum ini untuk beribadah kepada Allah SWT dengan sebanyak-banyak bertakbir kepada Allah SWT," tukasnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama