Trending

Operasi Ketupat Intan 2023, Polres Balangan Terjunkan 123 Personel Gabungan

PERSIAPAN: Bersama Bupati Balangan, Kapolres Balangan melakukan kesiapan pasukan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Sebanyak 123 personel gabungan diturunkan untuk amankan jalannya mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di Kabupaten Balangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Balangan Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan tahun 2023, di Mapolres Balangan, Senin (17/4/2023) 

Operasi Ketupat Intan tahun 2023 Polres Balangan dimulai dari 18 April sampai 1 Mei 2023, terdiri dari 51 anggota Polres Balangan, 12 anggota TNI, serta anggota dari jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan. 


"Kita melibatkan TNI/Polri, kemudian Satpol PP, Dishub, BPBD, dan mitra kerja polres lainnya,” ujar Kapolres Balangan.


Kemudian tambahnya, untuk pelaksanaan kegiatan ini sendiri pihaknya membagi sasaran, diantaranya  menyasar tempat ibadah, kemudian rumah penduduk, pasar, dan tempat wisata yang ada di Balangan. 

“Untuk yang menjadi prioritas pelaksanaan kita adalah pengamanan idul fitri yaitu mesjid yang besar kita amankan diantaranya ada 7 kemudian ada 1 lapangan terbuka yang disiapkan untuk pelaksanaan ibadah sholat ied yaitu lapangan di Paringin,” katanya. 

"Selain itu juga pada Operasi Ketupat Intan tahun 2023 ini, Polres Balangan menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan, yang masing-masing berada di Paringin dan wilayah Batumandi," tambahnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama