Trending

PLN Siapkan 22 Titik Posko Lebaran 1444 H, Sediakan Charging Station Hingga Snack untuk Pemudik

 

SIAGA: PLN siapkan Posko lebaran bagi para pemudik - Foto Istimewa

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Lebaran Idul Fitri 1444H semakin dekat, mendukung momen tersebut PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Tengah (UID Kalselteng) menyiapkan Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1444H yang tersebar di Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah.

General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin mengungkapkan, terdapat  22 posko Mudik Lebaran yang disediakan oleh PLN tersebar di ruas jalur Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.


“Kami menyediakan posko-posko ini supaya pemudik dapat singgah beristirahat dengan nyaman sampai kondisinya kembali segar, hingga dapat melanjutkan perjalanan kembali,” ujar Joharifin.


Joharifin mengungkapkan, posko ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti charging station, snack dan minuman ringan untuk berbuka puasa, wifi internet, bahkan tersedia sarana medis dan semuanya gratis, jadi para pemudik dapat memanfaatkan posko-posko PLN ini sebagai rest area.

“Kami juga menyediakan sarana medis dan tempat charging station serta berbagai macam snack dan minuman khusus bagi para pemudik,” tutur Joharifin

Mengenai 22 titik posko lebaran PLN, saat pemudik yang melintasi Jalan Trans Kalimantan Selatan Banjarmasin sampai dengan Tanjung, PLN telah menyediakan 14 posko mudik di antaranya :

· Posko lebaran PLN UP3 Banjarmasin Jl. Lambung Mangkurat, Banjarmasin

· Posko lebaran PLN ULP Gambut, Jl. A Yani Km. 21, Banjarmasin

· Posko lebaran PLN ULP Ahmad Yani, JI. Lambung Mangkurat No.12, Kertak Baru

· Posko lebaran PLN UID Kalselteng, Jl. Panglima Batur Barat No. 1, Banjarbaru, dengan dilengkapi sarana SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

· Posko lebaran PLN ULP Martapura, JI. Pangeran Hidayatullah, Martapura

· Posko lebaran PLN ULP Pelaihari, JI. Datu Daim, Pelaihari, Kec. Pelaihari

· Posko lebaran PLN UP3 Barabai, JI. Abdul Muis Redhani No.062, Mandingin

· Posko lebaran PLN ULP Amuntai, JI. Norman Umar, Kebun Sari, Amuntai Tengah

· Posko lebaran PLN ULP Rantau, JI. Rantau Kiwa, Kec. Tapin Utara

· Posko lebaran PLN ULP ULP Paringin, JI. A. Yani, Batupiring, Paringin

· Posko lebaran PLN ULP Tanjung, JI. Teluk Dalam No.41 RT 07, Sulingan

Sedangkan bagi para pemudik yang melintasi rute ke arah Satui - Batulicin - Kotabaru terdapat 3 posko diantaranya posko lebaran PLN ULP Satui Makmur Mulia, Kec. Satui, posko lebaran PLN ULP Batulicin, Batulicin Tanah Bumbu dan posko lebaran UP3 Kotabaru di Jl. H. Hasan Basri No.4, Semayap.

Selain itu untuk di jalur mudik Kalimantan tengah terdapat :

· Posko lebaran UP3 Kuala Kapuas, Jl. Patih Rumbih No.70, Selat Tengah

· Posko lebaran ULP Muara Teweh, Jl. Beringin No.73811, Lanjas

· Posko lebaran ULP Tamiang Layang, Kec. Dusun Tim

· Posko lebaran UP3 Palangka Raya, JI. Ahmad Yani, Langkai, Kec. Pahandut, dengan dilengkapi sarana SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

· Posko lebaran ULP Palangka Raya Barat, Jl. Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya

· Posko lebaran ULP Kasongan, Jl. Trans Kalimantan, Kasongan Lama

· Posko lebaran ULP Sampit, Jl. Cut Nyak Dien No.317, Mentawa Baru Hulu

· Posko lebaran ULP Pangkalan Bun, JI. Pakunegara No.24, Raja, Kec. Arut Selatan.

Selanjutnya demi keamanan listrik rumah selama mudik, Joharifin berpesan agar masyarakat yang bepergian tidak lupa mencabut colokan dan mematikan alat elektronik yang tidak digunakan, membayar tagihan rekening listrik bagi pelanggan pasca bayar, melakukan penambahan token listrik bagi pelanggan pra bayar,  serta menyalakan lampu seperlunya.

“Kami berharap, dengan adanya posko lebaran ini dapat membantu pemudik dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dalam melakukan perjalanan. Tak lupa kami segenap manajemen PLN UID Kalselteng mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H,” pungkas Joharifin. (rls/fsl)

Lebih baru Lebih lama