Trending

Ringankan Beban Masyarakat Mandastana, Sultan Khairul Saleh Bersama Koperasi Harum Manis Gelar Pasar Murah Rakyat

BANTU - Pasar Murah Rakyat yang digelar Wakil Ketua Komisi II DPR RI, H Pangeran Khairul Saleh disambut antusias oleh masyarakat.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Komitmen Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Pangeran Khairul Saleh dalam membantu meringankan beban masyarakat jelang momen lebaran dibuktikan.

Terbaru dengan menggandeng Koperasi Harum Manis, Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut menggelar kegiatan Pasar Murah Rakyat, Minggu (16/4/2023) di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalsel.

Dalam Pasar Murah Rakyat ini dijual dengan harga murah berbagai macam sembako mulai dari beras, minyak kita, gula, tepung terigu, teh, mentega hingga biskuit. Selain itu ada juga dijual sembako dengan sistem paketan, yakni dijual mulai dari Rp45.000 atau disubsidi sebesar Rp5.000 perpaket.

“Masyarakat sangat antusias hadir dalam kegiatan ini. Terbukti ribuan masyarakat berbondong-bondong membeli aneka sembako sesuai keperluan mereka. Bahkan kita harus tutup lebih awal karena stok sembako yang disediakan sudah ludes terjual,” ungkap Ketua Koperasi Harum Manis H Aftahuddin.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Pangeran Khairul Saleh berterimakasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan Pasar Murah Rakyat yang dilaksanakannya di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola.

Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat membeli sembako dengan harga yang terjangkau, khususnya untuk persiapan menyambut momen lebaran yang beberapa hari lagi segera tiba.

“Apalagi seperti kita ketahui bersama jelang momen lebaran biasanya harga sembako mengalami kenaikan. Nah dengan kegiatan semacam ini kita harapkan bisa sedikit membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau,” tambah Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dilain pihak, Aswani, salah satu warga Kecamatan Mandastana mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Karena ia bisa membeli berbagai sembako dengan harga terjangkau.

“Harganya lebih murah dari beli di pasar, makanya saya rela antre agar bisa membeli beras dan gula dalam kegiatan Pasar Murah Rakyat ini,” tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama