Trending

6.000 Bibit Mangrove Ditanam Kapolda Kalsel Bersama Forkopimda di Tanah Laut

 

16052023-BT-Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H bersama Forkopimda menanam mangrove di Tanah Laut. Dok Humas.jpg
MANGROVE - Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H bersama Forkopimda menanam mangrove di Tanah Laut. (Dok Humas)

BANUATODAY.COM, PELAIHARI - Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel melakukan penanaman Mangrove di Desa Pagatan Besar Kecamatan Tangkisung Kabupaten Tanah Laut (Tala), Senin (15/5/2023).

Penanaman Mangrove ini, terlaksana secara nasional oleh TNI, Polri dan Pemerintah, dalam rangka mencegah abrasi dan menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai maupun darat.

Di pusat, kegiatan yang diinisiasi oleh TNI ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan, penanaman ini dapat mencegah abrasi dan menjaga iklim cuaca bagi manusia.

“Hutan Mangrove menjadi sumber yang sangat jelas untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat,” terangnya.

“Selain itu, manfaat hutan Mangrove juga akan dapat membantu manusia dalam hal iklim dan cuaca yang paling nyaman disamping untuk mencegah bencana alam,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspadai MERS-CoV, Begini Penularannya

Dengan luas lahan 5.000 meter persegi dan jumlah bibit yang ditanam sebanyak 6.000 pohon, kegiatan ini melibatkan seluruh komponen bangsa meliputi TNI, Polri, Pemda SKPD, dan masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

“Semoga dengan penanaman Mangrove ini, Kalimantan Selatan terbebas dari abrasi dan iklim menjadi baik untuk dinikmati oleh masyarakat,” harap Kapolda Kalsel. (hum/enw)

Lebih baru Lebih lama