Trending

7 Atlet Gulat Junior Wakili Kalsel ke Kejurnas 2023 di Kaltim

PENGEMBANGAN - Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Gulat Kalsel sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Rijal Hamid berfoto bersama dengan atlet gulat junior kalsel di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Kamis (25/5/2023). (Dok. Diskominfo Kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Sebanyak 7 atlet gulat junior Kalimantan Selatan (Kalsel) terdiri atas 4 putra dan 3 putri mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Kalimantan Timur tanggal 26-27 Mei 2023. 

Adapun nomor pertadingan yang diikuti atlet gulat junior kalsel yaitu U-17 kelas 49 kg bebas putra, kelas 54 kg bebas putra, kelas 60 kg bebas putra dan U- 15, kelas 58 kg bebas putra, kelas 43 kg bebas putri, kelas 49 kg bebas putri, dan kelas 54 kg bebas putri.

Pelepasan atlet langsung dilakukan oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Gulat Kalsel sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Rijal Hamid di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Kamis (25/5/2023).

“Jadi kita lepas keberangkatan atlet Gulat Juniar kalsel untuk bertanding di kejurnas, semoga mereka mampu meraih prestasi dan membawa pulang medali,” kata Rijal Hamid. 

Menurutnya, Kejuaraan nasional ini merupakan wadah sekaligus mengukur hasil latihan atlet gulat Kalsel agar bisa membuktikan kepada Provinsi lain bahwa Kalsel adalah pencetak atlet gulat yang unggul di Indonesia. 

Ia berharap kepada atlet yang berangkat ke Kalimantan Timur mengikuti kejurnas bisa mencapai dan mendapatkan hasil yang maksimal. 

“Mereka ini nantinya sebagai calon atlet yang mengantikan para senior nantinya di ajang nasional maupun internasional,” pungkasnya. (pem/win)


Lebih baru Lebih lama