Trending

Acil Warung di Haur Gading Jualan Pil Koplo Diringkus Polres Balangan

 

19052023 - BANUATODAY.COM - Acil YY jualan obat berbahaya tanpa izin ditangkap Polres Balangan - Dok Humas Polres Balangan.png
OBAT - Acil YY jualan obat berbahaya tanpa izin ditangkap Polres Balangan. (Dok Humas Polres Balangan)

BANUATODAY.COM, PARINGIN - Sat Resnarkoba Polres Balangan telah melakukan ungkap kasus Tindak Pidana Peredaran Sediaan Farmasi tanpa Perizinan Berusaha, sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 197 jo Pasal 106 Ayat (1) Undang Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan sebagaimana telah diubah dan ditambah oleh Pasal 60 Perpu RI Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 sekira pukul 11.00 wita saat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Balangan sedang melakukan patroli penyelidikan di wilayah Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan mendapati FJ di sebuah gubuk tepatnya di Kel. Batupiring Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan.

Saat diperiksa ditemukan 36 (tiga puluh enam) butir obat jenis Seledryl dengan strip warna merah.

Dari hasil interogasi, FJ mengakui bahwa obat tersebut dibeli di sebuah warung yang terletak di Desa Haur Gading Kec. Batang Alai Utara Kab. Hulu Sungai Tengah. 

Kemudian sekira pukul 12.30 wita anggota Sat Resnarkoba Polres Balangan melakukan pengembangan dan mengamankan perempuan berinisial YY di sebuah warung tepatnya di Desa Haur Gading Rt.04 Rw.02 Kec. Batang Alai Utara Kab. Hulu Sungai Tengah.

Saat dilakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh aparat desa setempat polisi menemukan 192 (seratus sembilan puluh dua) butir Obat jenis Seledryl dengan strip warna merah.

Selain itu, ditemukan 100 butir obat jenis Samcodin dengan strip warna orange di dalam kantong plastik warna hitam yang ditemukan di rak kayu warung milik YY.

Setelah ditanya Sdr. YY menerangkan bahwa tidak memiliki izin dalam hal mengedarkan Obat-obatan tersebut, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Balangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (tn/win)


Lebih baru Lebih lama