Trending

AHY Yakin Koalisi Perubahan Hadirkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia



KETUA Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyampaikan pidato politik. (Dok Pribadi AHY)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menegaskan dirinya optimistis Koalisi Perubahan akan mampu menghadirkn keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana janji Kemerdekaan RI.

"Mudah-mudahan koalisi perubahan juga terus dan semakin solid dan jalan ke depan dimudahkan untuk menunaikan janji kemerdekaan, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar pria yang biasa disapa AHY dikutip banuatoday.com, Selasa (9/5/2023).

Pernyataan AYH itu, disampaikannya saat memenuhi undangan menghadiri pidato politik bakal calon Presiden yang diusung koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (7/5) siang.

"Kita juga sepakat dengan apa yang disampaikan Mas Anies Baswedan bahwa pembangunan ekonomi juga harus merata, keadilan sosial juga harus dipenuhi, dan sumber daya alam yang begitu luas harus bisa dinikmati oleh semua," ujar AHY.

Dikemukakan putra pertama Presiden ke-7 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, ini 

semua telah mendengar apa yang menjadi fokus sekaligus keterpanggilan Anies Baswedan, terkait berbagai isu di tanah air. Beliau menitikberatkan masalah keadilan dan ketidakmerataan yang harus diperjuangkan karena kita ingin Indonesia benar-benar untuk semua.

"Kita juga sepakat dengan apa yang disampaikan Mas Anies Baswedan bahwa pembangunan ekonomi juga harus merata, keadilan sosial juga harus dipenuhi, dan sumber daya alam yang begitu luas harus bisa dinikmati oleh semua," paparnya.

Pidato politik Anies Baswedan dan ketua partai pendukung diisi pula dengan peresmian pembentukan relawan yang diberi nama 'Amanat Indonesia' atau disingkat 'Anies'.

"Acara ini dihadiri ribuan relawan dari berbagai penjuru tanah air. Saya merasakan kuatnya semangat perubahan yang luar biasa dari para relawan ini, hadir anak-anak muda, ibu-ibu, bapak-bapak, berbagai kalangan dan juga komunitas. Tentu acara ini dapat membangun energi positif yang semakin membawa keyakinan, bahwa memang suara perubahan itu ada di sana-sini," pungkas AHY. (nt/enw)


Lebih baru Lebih lama