Trending

Aktivasi IKD Menyasar Pegawai, Disdukcapil Kapuas Jemput Bola

 

LAYANAN: Dsidukcapil Kapuas membuka layanan aktivasi IKD - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan layanan jemput bola aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) ke SOPD di lingkungan Pemkab Kapuas.

Kali ini giliran pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang mendapatkan layanan aktivasi IKD tersebut.

Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan,  jemput bola dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan penerapan IKD bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kapuas dan Instansi vertikal di wilayah setempat.

Dalam kegiatan ini, Sipie meminta untuk ASN yang akan melakukan aktivasi agar dapat menginstal terlebih dahulu aplikasi IKD di smartphone masing-masing.


“Kami mengharapkan kerja sama dari seluruh OPD maupun instansi vertikal agar dapat memfasilitasi tempat dan waktu saat tim Disdukcapil nantinya melakukan aktivasi, sehinga penerapan IKD ini dapat terpenuhi untuk wilayah Kabupaten Kapuas," kata Sipie, Kamis (4/5/2023).


Melalui kegiatan pelaksanaan layanan jemput bola terjadwal dari Disdukcapil Kabupaten Kapuas ke masing-masing SOPD di Kabupaten Kapuas ini, dapat memudahkan para pegawai tanpa perlu mendatangi hingga antri ke kantor Disdukcapil Kapuas.

"Sehingga, masih bisa sambil bekerja atau memberikan pelayanan di kantor. Harapannya para ASN dapat mengaktifkannya," pungkasnya.(sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama