Trending

Bank Indonesia Kembali Dapatkan Opini WTP dari BPK

BANK Indonesia (Dok. BI)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Prestasi kembali dicatatkan Bank Indonesia (BI) dalam performa kinerja selama setahun, 2022.

Bank Indonesia kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. 

Kinerja audit terhadap Bank Indonesia yang telah menghasilkan opini WTP selama 20 tahun terakhir merupakan hasil dari komitmen BI dalam mewujudkan tata kelola yang baik dan konsisten. 

Hal tersebut sejalan dengan pemenuhan akuntabilitas Bank Indonesia sebagaimana diatur dalam Pasal 61 Undang-Undang Republik Indonesia Bank Indonesia Nomor 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan.

"Bank Indonesia senantiasa berupaya meningkatkan pelaksanaan tata kelola yang baik dan kualitas pengelolaan keuangan guna menjaga kredibilitas sebagai bank sentral," ujar Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono, melalui siaran pers dikutip BANUATODAY.com, Jumat (5/5/2023). (tn/enw)

Lebih baru Lebih lama