Trending

Bersama DPRD Balangan, Pemkab Gelar Rapat Paripurna Istimewa

FOTO BERSAMA: Sinergi Pemkab Balangan dan DPRD Balangan gelar rapat - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD0 Balangan menggelar rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Balangan yang ke- 20 tahun, di Gedung DPRD Balangan, Selasa (16/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan rasa syukur bisa melaksanakan sidang istimewa pasca covid-19. Ia juga menjelaskan arti tema pada harjad Balanagan ke -20 yaitu, Balangan Babungas "Banua Babarkat Pambangunan Lakas".


"Banua Babarkat artinya memberikan berkat kepada seluruh masyarakat dari sisi manfaat dan dari sisi berkah, bahwa tahun ini kita menyantuni anak yatim 1000 orang, kemudian ada pembangunan istana anak yatim ada porsi anggaran untuk kita untuk kegiatan agama yang cukup besa, mudah-mudahan dengan pembangunan yang bukan hanya fisik tetapi juga bersifat religius memberikan berkah banua kita," kata Bupati.


"Sementara, Pembangunan lakas artinya cepat melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar seperti jembatan dan jalan, kemudian penataan kota dan juga pembangunan di bidang pertanian," sambungnya.

Bupati juga menjelaskan tahun ini sekitar 70 persen masterplan tata kota kita akan dikerjakan, jadi Balangan babungas sebagai kabupaten salah satu penyangga Ibu Kota Nusantara(IKN). Kedepan orang-orang nantinya dari bandara Syamsudinoor menuju IKN pastilah melewati Balangan, jadi kita harus menampilkan kabupaten Balangan yang bersih.

"Kami juga berharap masyarakat turut mendukung dan mengawasi jalannya pembangunan, karena pengawasan dari masyarakat  sangat diperlukan," tambahnya.

Tidak lupa, Abdul Hadi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel atas dukungan penuh dalam pelaksanaan acara harjad Balangan ke-20 dengan mendatangkan artis dan ulama besar.

"Saya juga meminta maaf atas tertundanya kedatangan Habib Syech dalam harjad kali ini, hal tersebut disebabkan padatnya jadwal beliau dan kondisi kesehatan juga menurun dan rencanamnya akan datang pada blan Juli 2023 mendatang,"ungkapanya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan juga mengucap rasa syukur.

"Alhamdulillah tahun ini semua kegiatan bisa dilaksanakan tanpa ada masker dan Physical distance," ujar Ketua DPRD Balangan.(vro/akh)


Lebih baru Lebih lama