Trending

Dampingi Paman Birin Lantik KKB Sulsel, Ketua DPRD Kalsel Berpesan Warga Banjar Jaga Kerukunan

29052023-BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri, dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST, dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menghadiri pelantikan KKB Sulsel. Dok Setwan.jpg
PELANTIKAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri, dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST, dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menghadiri pelantikan KBB Sulsel. (Dok Setwan)

BANUATODAY.COM, MAKASSAR - Sepekan setelah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jawa Tengah berlangsung, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. (HC). H. Supian HK, S.H., M.H. kembali hadiri Halal Bi Halal KBB warga Sulawesi Selatan di Makassar yang bertempat di Ballroom Seroja Wisma Kalla, Makassar. Minggu (28/5/2023).

Bersama Gubernur Kalsel, Dr.(HC) H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., serta anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel. Hj. Syarifah Rugayah, S.E. kegiatan yang dihadiri kali ini mengusung tema “Dengan Halal bi Halal, kita tingkatkan silaturahmi dan amalkan adat istiadat dan budi luhur budaya urang banjar bauntung dan batuah”.

Supian HK mengungkapkan, halal bi halal ini untuk menjaga keharmonisan hubungan antar sesama, serta mempererat silaturahmi antar warga Banjar yang ada di perantauan.

“Dengan kebersamaan yang terjalin pada hari ini, membuat kedekatan emosional dengan warga Banjar yang ada di Makassar semakin kuat. Semoga hal baik seperti ini akan terus terjalin di tahun tahun yang akan datang,” ungkapnya.

BACA JUGA : Tanggapi Kabar Perubahan Sistem Pemilu 2024 Menjadi Proporsional Tertutup, SBY: KPU dan Parpol Akan Alami Krisis

Sementara itu, Paman Birin selaku ketua KBB pusat menyampaikan rasa bahagia berada di tengah-tengah buhan Banjar yang ada di Sulawesi Selatan.

“Keberadaan kerukunan buhan Banjar disini merupakan khazanah yang patut disyukuri. Bila diibaratkan, organisasi ini adalah pilar-pilar yang menopang sebuah bangunan sehingga mampu memperkokoh bangunan tersebut agar terus tegak berdiri,” Tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T. mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga kepada pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan atas diselenggarakannya Halal bi Halal KBB di Sulawesi Selatan ini.

“Tidak mudah untuk mendatangi para warga perantau yang tersebar di banyak provinsi di Indonesia, salut untuk kerja keras Paman Birin. Saya banyak belajar dari beliau, Makanya sudah tepat kalau beliau sebagai ketua umum KBB sedunia,” tutupnya. (dwn/win)

BACA JUGA : Festival Sepak Bola U 14 Paman Birin Cup, Gali Potensi Anak-anak Banua

Lebih baru Lebih lama