Trending

Dari 12, Golkar Kalsel Targetkan Raih 16 Kursi DPRD Provinsi

 

BACALEG - Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK, usai menyerahkan berkas pendaftarkan Bacaleg ke KPU Kalsel, Jumat (12/5/2023). (Istimewa)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Golkar menempati posisi tertinggi dalam perolehan suara di Kalimantan Selatan.

Partai berlambang pohon beringin itu, untuk Provinsi Kalsel berhasil meraup 12 kursi hingga menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Provinsi, yakni H Supian HK, yang menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel.

Di bawah kepemimpinan H Sahbirin Noor sebagai Ketua DPD, pada Pemilu 2024 Partai Golkar Kalsel menargetkan mendapat tambahan enam empat kursi, sehingga total menjadi 16 untuk DPRD Provinsi.

“Target kita kursi di (DPRD) Kalsel meningkat, kalau sekarang 12, Pemilu 2024 targetnya 16," ujar H Supian HK, usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Kalsel ke KPU, Jumat (12/5/2023).

Dikatakan Supian HK, untuk memenuhi target itu, Partai Golkar melakukan strategi dengan menempatkan caleg petahana dan caleg potensial yang sudah dikenal masyarakat masyarakat.

"Mereka nanti berkolaborasi turun ke daerah pemilih masing-masing untuk meraih dukungan suara," ujarnya.

Selain itu, lanjut Supian, menggaet kaum milenial dengan memasang kader muda sebagai caleg, juga dan keterwakilan perempuan. 

Berkas pendaftaran bacaleg Partai Golkar diterima Plt Ketua KPU Kalsel, Siswandi Reyaan, didampingi anggota dan sekretariat. (nt/win)

Lebih baru Lebih lama