Trending

Diserbu Warga, Hj Raudatul Jannah Tinjau Pasar Murah Pemprov Kalsel di Siring 0 Kilometer

19052023_BANUATODAY.COM_Pasar murah Pemprov Kalsel.png
PASAR - Hj Raudatul Jannah meninjau pasar murah Pemprov Kalsel di Sirin 0 Kilometer Banjarmasin. (Dok. Setdaprovbergerak)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gelaran pasar murah dan operasi pasar yang di laksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Siring 0 Kilometer atau halaman Kantor Gubernur di Banjarmasin, disambut antusias warga.

Ditinjau langsung Hj. Raudatul Jannah, istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, warga berbondong-bondong membeli aneka kebutuhan pokok.

Berbagai kebutuhan pangan seperti beras, telur, minyak goreng, gula, daging ayam, daging sapi, ikan segar, bawang, lombok dan berbagai jenis sayuran lainnya, di jual murah dengan harga subsidi mulai Rp500 hingga Rp 15.000, bahkan hingga Rp50.000.

Kegiatan pasar murah dan operasi pasar ini di maksudkan untuk mengendalikan inflasi pangan, terlebih menjelang hari raya Idul Adha 1444 hijriah.

Pasar murah di kawasan Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasiin ini di jadwalkan berlangsung selama tiga hari, 19-21 Mei 2023.

Hj. Raudatul Jannah yang juga Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kalsel menyebutkan, kegiatan ini dimaksudkan dapat meringankan beban masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Gelaran pasar murah ini di laksanakan di tiga kabupaten kota dengan angka inflasi tertinggi di Kalsel yakni Kalimantan selatan yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Kotabaru.

Dengan gelaran pasar murah dan operasi pasar secara berkelanjutan, angka inflasi Kalsel berhasil ditekan dari 6,56 persen di bulan Maret 2023 menjadi 5,47 persen di bulan April 2023, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) Kalsel per April 2023. (pem/win)


Lebih baru Lebih lama