Trending

Dishub Banjarmasin Akan Buka Jalan di 0 Kilometer Menjadi Dua Arah

 

25052023-BANUATODAY.COM -  Rapat koordinasi Forum Plus Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Dermaga Banjar Raya. Dok. Dishub Banjarmasin.png
FORUM - Rapat koordinasi (Rakor) Forum Plus Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Dermaga Banjar Raya, Rabu (24/5/2023). (Dok. Dishub Banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi (Rakor) Forum Plus Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Dermaga Banjar Raya, Rabu (24/5/2023).

Rakor Forum Plus LLAJ di pimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo A.TD., MT melibatkan dari Kasubbagrenminopsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Kalsel, Kompol Abd. Rahman, SH., M.A.P dan Kabid LLJ Dishub Provinsi Kalsel, H Mutaim dan juga stakeholder terkait lainnya.

Pembahasan di forum LLAJ terkait Rapat pembahasan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Wisata Siring dan hal-hal terkait yang di anggap perlu mengenai isu transportasi di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA : Terungkap Kronologi Pemukulan Gadis Remaja di Jalan HKSN, Dikeprok Pakai Helm Hingga Berdarah

Dalam rakor ini terungkap, adanya rencana dibuka kembali Jalan Jenderal Sudirman, sekitar kawasan 0 Kilometer Banjarmasin menjadi dua arah.

Hal itu diungkap Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin, Febpry Ghara Utama, S.Sit., M.T.

"Untuk jalan Sudirman yang dilakukan saat ini adalah sistem satu arah (SSA) yang mengakibatkan dampak kepadatan di Jalan Piere Tandean," ujar Febpry. 

Ke depan, ujar dia, pihaknya akan mencoba mengaktifkan jalur tersebut menjadi dua arah.

"Rencananya ke depan kita akan coba buka kembali jalannya untuk dua arah,"ujarnya. (nt/win)

BACA JUGA : Banjarmasin Targetkan Penurunan Angka Stunting Tertinggi Se Kalimantan Selatan


Lebih baru Lebih lama