Trending

Disperindag Kalsel Gelar Pasar Murah di Banjarmasin, Tabalong dan Kotabaru

MURAH - Pasar murah yang digelar Disperindag Kalsel. (Dok Diskominfo Kalsel)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Provisni (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel kembali melaksanakan pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi di Kalsel, Banjarmasin, Selasa (16/5/2023).

Hal ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kalsel pada (2/5) lalu, dimana inflasi gabungan Kalsel saat Maret yaitu 6,56 persen (yoy) mengalami penurunan pada April 2023 menjadi 5,47 persen (yoy).

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Birhasani mengatakan, pasar murah juga untuk menjaga ketersediaan pasokan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan stabilitas harga yang mempengaruhi tingkat inflasi di Kalsel.

“Pasar murah akan dilaksanakan di beberapa titik pencatatan inflasi seperti di Banjarmasin dari Jumat s.d Minggu / 19 s.d 21 Mei 2023 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel Taman Siring 0 km Banjarmasin,” ujar Birhasani.

Kemudian, Kabupaten Tabalong mulai Selasa s.d Kamis / 23 s.d 25 Mei 2023 bertempat di Plaza Umaiyah Tabalong dan Kabupaten Kotabaru Sabtu s.d Senin / 27 s.d 29 Mei 2023 di Pasar Limbur Kotabaru.

Dengan dilaksanakannya pasar murah, Birhasani berharap upaya pemerintah dalam membantu masyarakat dapat menurunkan tingkat inflasi di Provinsi Kalsel , dan diharapkan kesediaannya untuk semua pihak dapat memberikan dukungan dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut. (nt/win)

Lebih baru Lebih lama