Trending

Jelang HUT ALRI Divisi IV, Pemprov Kalsel Bersihkan Area Makam Brigjen H Hasan Basry

 

MAKAM - Pembersihan kawasan makam jelang HUT Proklamasi ALRI Divisi IV. (Dok. Diskominfo Kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melaksanakan kegiatan peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-74 tahun 2023 pada Rabu (17/5) mendatang.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Surya Fujianorrochim mengatakan saat ini persiapan sudah mencapai 99 persen.

“Telah kita laksanakan beberapa kali rapat persiapan dengan berbagai elemen untuk pembagian tugas dan tanggung jawab kegiatan,” kata Surya, Banjarmasin, Senin (15/5/2023).

Dikatakan Surya, nantinya terdapat dua kegiatan, yaitu kirab sepeda ontel dan upacara ziarah ke makam pahlawan Brigjen TNI H Hasan Basry.

“Untuk kirab sepeda ontel dikoordinatori oleh Satpol PP Kalsel dan dimulai dari titik Nol Kilometer Banjarmasin menuju makam pahlawan Brigjen TNI H Hasan Basry yang ada di KM 20. Setelah itu upacara ziarah di makam dikoordinir oleh Dinsos Provinsi Kalsel,” ucap Surya.

Dijelaskannya, untuk semua persiapan sudah mulai dipasang dan dipersiapkan. Mulai dari umbul-umbul, lampu, sound system, konsumsi serta kebersihan area makam.

“Insyaallah Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berhadir pada ziarah tersebut, juga diikuti beberapa kepala SKPD dan Forkopimda,” tambah Surya.

Nantinya juga Pemprov Kalsel akan memberikan tali asih berupa 25 paket bingkisan kepada veteran, janda veteran, perintis kemerdekaan dan juga keluarga pahlawan. (pem/win)

Lebih baru Lebih lama