Trending

Kunjungi Pantai Batakan, Lutfi Saifuddin Ajak Pemuda Berperan Positif

 

ANGGOTA DPRD Provinsi Kalsel Lutfi Saifuddin lakukan sosialisasi Perda di kawasan Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut. (Dok. Humas Setwan)

BANUATODAY.COM, PELAIHARI - Generasi muda menjadi komponen penting dalam pembangunan sebuah bangsa. Bahkan sejarah Indonesia mencatat, kemerdekaan bangsa ini tak terlepas dari keterlibatan peran pemuda

Hal ini tak terlepas dari pemikiran bahwa pemuda merupakan agen perubahan dengan fisik yang kuat, inovatif, dan kreatif.

Sebagai wujud perhatian terhadap eksistensi pemuda dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, Ketua Komisi IV, H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos., gelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di Pantai Batakan Baru, Senin (8/5) pagi dengan melibatkan pemuda sekitar.

“Perda ini untuk lebih menguatkan lagi peran kepemudaan, memfasilitasi potensi pemuda untuk eksis di masyarakat, tentunya dengan cara yang positif,” ujar politisi Gerindra ini.

Lebih lanjut Lutfi soroti tentang maraknya pemberitaan nasional terkait perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh pemuda bahkan remaja dibawah umur, Lutfi berharap pemuda Banua, khususnya di Tanah Laut dapat lebih memahami peran vital mereka di masyarakat sebenarnya untuk apa.

“Sosialisasi ini merupakan upaya kami dalam menumbuhkan kesadaran pemuda mengenai hak dan kewajiban mereka dalam bermasyarakat, menanamkan pemahaman kemandirian ekonomi, dan juga diseminasi kesadaran hukum,” pungkasnya. (nt/enw)

Lebih baru Lebih lama