Trending

Lomba Inovasi Ideathon Sukses, Karya Siswa Terbaik Dapat Penghargaan

 

LOMBA - Suasana penilaian Lomba Inovasi Ideathon yang digelar di Menara Pandang Banjarmasin

BANUATODAY.COM,BANJARMASIN -Lomba Inovasi Ideathon yang digelar Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin sukses digelar.

Tercatat ada 48 siswa dari 8 SMA dan SMK se-Kalsel mengikuti kegiatan yang bertema "Studentpreneurs" di Plaza Smart City Lantai 3, Menara Pandang Banjarmasin.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, S.T, M.T menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang Lomba Inovasi Banjarmasin Smart City Ideathon yang digelar di Plaza Smart City Banjarmasin, Sabtu (27/05/23).

Windiasti Kartika mengatakan, pengumuman pemenang lomba inovasi smart city kota Banjarmasin tahun 2023 itu sekaligus menutup kegiatan lomba tersebut.

"Alhamdulillah kalian sudah melewati 3 hari kegiatan ini dan mendapatkan bimbingan dari pada mentor, pembimbing dan juga bagaimana caranya kalian menuangkan ide ide kreatif terkait inovasi smart city di Kota Banjarmasin," ungkap Windi.

Ia menyampaikan, ada 6 dimensi smart city yang diperlombakan. Yaitu, smart governance, smart economy, smart living, smart environment, smart society dan smart branding.

Windi mengungkapkan, dalam penilaian akhir tersebut, para juri juga sempat kebingungan untuk menilai hasil dalam lomba itu."

Para juri bingung memilih, karena semuanya bagus-bagus dan briliant ide-idenya. Saya bersyukur karena kalian bisa mengembangkan diri melalui acara ini,"katanya.

Windi menyebutkan, acara tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat serta kreativitas kepada semua anak anak SMA dan SMK sederajat kota Banjarmasin.

"Tentu saja akan semakin berkembang itu ada di tangan kalian bagaimana Banjarmasin, agar bisa menjadi berkembang kedepannya," harapnya.

Ia juga berharap, apa yang sudah dikerjakan selama 3 hari dalam kegiatan bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk Kota Banjarmasin.

"Untuk pemenang mentoring untuk bisa di bantu nanti perwujudan atau realisasi ide-ide kreatif inovasi yang sudah dimunculkan di acara ini nanti kita akan audiensi dengan Wali Kota. Sehingga pimpinan kota Banjarmasin ini mengetahui apa saja ide kreatif smart city ini," tutupnya.

Adapun pemenang dalam lomba tersebut adalah :
Juara 1 : SMAN 7 Banjarmasin (B), Senjar (Aplikasi Seniman Banjar)
Juara 2 :SMAN 1 Banjarmasin, Memaksimalkan Penggunaan Taman Budaya
Juara 3 : SMAN 7 Banjarmasin (A), Smart Halte Bus
Juara Harapan 1 : SMKN Banjarmasin (B), Health Care
Juara Harapan 2 : SMA Al Mazaya Banjarmasin (A), Nusapass (Aplikasi Perlindungan Data Masyarakat).(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama