Trending

LPTQ Halong Membuka Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan 2023

 

WAWANCARA: Camat Halong Rahmadi - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Halong membuka seleksi Santri-Santriwati Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Halong tahun 2023,  Sabtu (6/5/2023) di halaman kantor camat Halong,

Bertajuk meneguhkan nilai-nilai al-qur'an menuju Kabupaten Balangan yang religius, cerdas dan berbudaya, para peserta antusias mengikutinya. Bahkan ditambah lagi dengan adanya perform drumband lokal MAN 4 kecamatan Halong serta dilaksanakannya lomba pawai ta'aruf  TPA se-kecamatan Halong.

Tampak masyarakat yang berada di lokasi juga ikut larut dalam kegembiraan menyaksikan. Adapun jumlah peserta keseluruhan lebih dari 1000 santri-santriwati membuat acara kegiatan bertambah semarak. 


"Seperti yang kita ketahui bersama Kecamatan Halong mempunyai banyak potensi, tapi karena kurangnya publikasi dan informasi jadi banyak warga yang jauh dari Kecamatan tidak tahu kalau ada seleksi MTQ. Sekarang kita laksanakan lebih meriah supaya masyarakat tahu bahwa setiap tahun akan ada seleksi, karena 2024 kita akan jadi tuan rumah MTQ," ucap Camat Halong Rahmadi.


Ia berharap seleksi hari ini akan mendapatkan yang terbaik diantara yang terbaik, lalu akan diberikan pembinaan untuk mewakili Kecamatan Halong bertanding berkompetisi di MTQ Kabupaten di Kecamatan Tebing Tinggi yang kemungkinan akan dilaksanakan Agustus mendatang dan bisa menumbuhkan minat anak-anak serta masyarakat untuk cinta Al-Qur'an serta melahirkan bibit-bibit baru kader Qur'ani.

"Kalau seleksi dahulu dilaksanakan masih di Masjid atau Musholla dan terbatas, tidak di seleksi untuk semua katagori lomba. Tahun ini Alhamdulillah kita bisa melaksanakan seleksi untuk semua cabang lomba dengan meriah walaupun dengan anggaran terbatas, semoga dapat menumbuhkan minat anak-anak serta masyarakat untuk cinta Al-Qur'an serta melahirkan bibit-bibit baru kader Qur'ani,"pungkasnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama