Trending

Mantap ,Kaltrabu Berangkatkan 98 Jemaah Haji Khusus

MANASIK - Suasana manasik haji Kaltrabu di Rattan Inn Banjarmasin.
 
 
BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dimusim haji tahun ini, PT Kaltrabu Indah memberangkatkan 98 Jemaah hajinya ke Tanah Suci. Persiapan untuk keberangkatan terus dilakukan, salah satunya menggelar beberapa kali manasik serta manasik khusus yang digelar dua hari di Rattan Inn Banjarmasin dari tanggal 27 dan 28 Mei 2023.


Hj Marwiyah Komisaris  PT Kaltrabu Indah menjelaskan, untuk tahun ini ada 98 Jemaah haji Kaltrabu yang akan berangkat untuk menunaikan haji ke Tanah Suci.

"Kami berharap para jemaah bisa menjaga kebersamaan, kekompakan dan menjaga kesehatan selama proses ibadah haji, satu lagi yang penting adalah ketepatan waktu yang harus dijaga," ucapnya .

Diakui Marwiyah, ada beberapa calon jemaah haji Kaltrabu yang mengundurkan diri karena masalah biaya dan memang biaya haji sekarang ada kenaikan dibanding sebelumnya.

"Untuk di Kaltrabu kenaikan tidak begitu besar hanya berkisar 6 sampai 7 persen saja," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Kaltrabu Indah H Fakhrul Rizani mengaku ,untuk keberangkatan haji Kaltrabu dimulai tanggal 8 Juni 2023 dan akan kembali ke tanah air tanggal 4 Juli 2023 menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

"Ada 91 Jamaah ditambah tujuh petugas yang terdiri pembimbing ibadah, ustadz pembimbing (muthawif/tour leader), dokter kesehatan dan petugas operasional," jelasnya

Untuk  fasilitas kepada jemaah haji juga terus ditingkatkan termasuk fasilitas hotel yang sangat dekat dengan mesjid baik di Mekkah maupun Madinah

"Kami terus meningkatkan pelayanan agar jemaah haji Kaltrabu bisa semakin nyaman dan lancar dalam beribadah baik di Mekkah maupun Madinah," pungkasnya . (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama