Trending

Mantap , PT PLN UIP3B Kalimantan Ikut Sukseskan UKW PWI Provinsi Kalsel


FOTO BERSAMA
- Pengurus PWI Kalsel, Peserta UKW dan jajaran manajemen PT PLN UIP3B Kalimantan saat berfoto bersama di kegiatan Halal Bihalal dan Pra UKW XVII PWI Provinsi Kalsel.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Komitmen PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan dalam ikut meningkatkan kompetensi wartawan yang ada di Banua dibuktikan.


Salah satunya adalah dengan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XVII dan XVIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel yang digelar pada tanggal 20 – 21 Juni 2023 mendatang di Kota Banjarmasin.

Secara simbolis penyerahan dukungan diserahkan secara langsung oleh Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Kalimantan Sulistya Aji Wibawa kepada Sekretaris PWI Provinsi Kalsel Toto Fachrudin, Jumat (26/5/2023) di sela kegiatan Halal Bihalal dan Pra UKW XVII PWI Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Kalimantan Sulistya Aji Wibawa mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya ini sejalan dengan upaya pihaknya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Banua.

“Peningkatan SDM ini macam-macam bentuknya, tidak hanya memberikan bantuan fasilitas sekolah atau beasiswa saja, tapi juga ikut mensukseskan even UKW ini juga merupakan bentuk peningkatan SDM, khususnya bagi para wartawan,” tegasnya.

Dirinya pun berharap kedepannya akan lebih banyak kolaborasi yang bisa dilakukan oleh pihaknya bersama PWI Provinsi Kalsel, tidak hanya terbatas dari sisi peningkatan SDM saja.

“Kita ingin terus bersinergi dengan PWI Provinsi Kalsel. Karena kami bagi kami bekerjasama dengan media massa, termasuk organisasi wartawannya, merupakan salah satu dari 6 stakehoder utama yang harus kami rangkul agar kami bisa mencapai visi dan misi yang sudah ditargetkan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Kalsel Toto Fachrudin mengapresiasi upaya PT PLN (Persero) UIP3B Kalimantan dalam mendukung suksesnya kegiatan UKW yang digelar oleh PWI Provinsi Kalsel.

Sebab sepengetahuannya, sepanjang PWI bediri dan eksis di Provinsi Kalsel, baru kali ini ada upaya nyata dari PT PLN (Persero) untuk mendukung suksesnya peningkatan SDM wartawan yang ada di Banua.
“Ini tentunya sangat bagus, bahkan kalau perlu kolaborasi ini bisa terus dilanjutkan kedepannya dan menjadi role model bagi BUMN lainnya untuk melakukan kerjasama serupa bersama PWI Provinsi Kalsel,” tukasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama