Trending

Melihat Langsung Pekerja Perempuan di Pabrik Roti Sedap

PEKERJA - Pengurus DPD Iwapi Kalsel saat melihat langsung pekerja perempuan di Pabrik Roti Sedap

 
BANUATODAY.COM, BANJARBARU - DPD Iwapi Kalsel mendapat kesempatan berkunjung ke pabrik Roti Sedap untuk melihat langsung pekerja perempuan dalam rangka melihat bagaimana penerapan UU Cipta Kerja di lingkungan perusahaan.


Ketua DPD Iwapi Kalsel Shinta Laksmi Dewi menjelaskan, kunjungan kali ini berkaitan dengan program kerja ketenaga kerjaan.

"Kami berkunjung ke Pabrik Roti Sedap di wilayah Landasan Ulin Banjarbaru,  yang memperkerjakan mayoritas tenaga kerja Perempuan untuk melihat bagaimana penerapan UU Cipta Kerja di lingkungan perusahaan khususnya terkait bagaimana fasilitas yang diberikan Pabrik kepada Pekerja Perempuan," jelasnya.

Dari hasil kunjungan diakui Dewi,
remunerasi dan fasilitas yang diberikan cukup memadai. Walaupun sistem upah kerja yang diberikan adalah secara harian  tapi secara total take home pay cukup memadai.

"Selain itu fasilitas  karyawan cukup baik,  diberikan fasilitas cuti sesuai peraturan, makan siang & mess  karyawan," ungkap Ketua Kadin Kalsel ini.

Sedangkan dari segi penerapan K3 di lingkungan kerja sangat  baik, karena telah menggunakan penutup kepala, sarung tangan dan lingkungan produksi pabrik yang bersih,  hygienis,  aman,  dan sirkulasi udara yg baik dan tidak lembab.

"Iwapi mengapresiasi dunia usaha yang telah membuka lapangan kerja , berkontribusi kepada PAD dan mendukung serta berkomitment terhadap fasilitas  dan remunerasi  yang berpihak pada kesejahteraan Pekerja khususnya Pekerja Wanita," tambahnya.

Ia pun berharap, kepada Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru  untuk bisa mendukung kegiatan industri ini dengan pembinaan yang berkontribusi pada peningkatan produktivitas industri dan pertumbuhan ekonomi daerah. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama