Trending

Paman Birin Kembali Pimpin FORKI

AKLAMASI - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor secara aklamasi terpilih kembali memimpin FORKI Kalsel.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terpilih kembali menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalsel pada Musyawarah Provinsi (musprov) di Banjarmasin, Sabtu (06/05).


Paman Birin menjadi calon tunggal dan secara aklamasi terpilih Ketua Umum FORKI Kalsel pada Musprov Forki tahun 2023 yang dihadiri oleh seluruh pengurus kabupaten/kota PB Forki se-Kalsel.

Pemilihan secara aklamasi kepada Paman Birin didasarkan kepada yang bersangkutan telah banyak membawa penghargaan bagi Kalsel di bidang olahraga. Salah satunya untuk karate-do telah berhasil mencatatkan rekor MURI beberapa tahun lalu.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengatakan, dirinya menyadari tidak mudah dalam menemukan bibit-bibit potensial atlet yang akan dibina, sistem pembinaan, penyelenggaraan even, bahkan ketersediaan sarana sebagai faktor pendukung yang saling terkait.

"Saya sangat berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh pengurus juga arahan dan bimbingan dari PB FORKI dan KONI ke depannya," ungkapnya.

Selain itu, di periode keduanya ini dirinya berjanji akan meningkatkan prestasi karate Kalsel dan menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah Pra PON Karate.

“Semoga kita dapat menjadi tuan rumah, tidak hanya Pra Pon Karate tapi juga PON,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komusi Organisasi PB Forki Pusat Hartono, mengaku optimis dibawah kepemimpinan Paman Birin, Forki Kalsel semakin berprestasi.

“Dengan dibawah kepemimpinan Pak Gubernur, sudah jelas Forki Kalsel akan semakin solid. Tentunya akan berdampak pada peningkatan prestasi kedepannya,” tukasnya.

Sekedar diketahui, dalam Musprov Forki Kalsel kali ini selain dihadiri pengurus Kabupaten/Kota se-Kalsel, tampak hadir juga pengurus Forki Kalsel seperti H. Supian HK (Ketua DPRD Kalsel), Rizal Akbar (Staf Khusus Gubernur) serta Wakil Ketua Umum KONI Kalsel Gusti Perdana Kusuma. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama