Trending

Pemprov Gandeng BI Kalsel Bimtek Peningkatan Kapasitas untuk Tingkatkan Realisasi Investasi


BIMBINGAN
teknis (Bimtek) Penyusunan Pra-Feasibility Study (Pra-FS) yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Kalsel bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI Kalsel) di salah satu hotel di Banjarmasin. (MC Kalsel/Fuz)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengapresiasi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Pra-Feasibility Study (Pra-FS) yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Kalsel bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI Kalsel) di salah satu hotel di Banjarmasin.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Suparmi menyebutkan apresiasi pimpinan tersebut sebagaimana dengan upaya meningkatkan realisasi investasi di Kalsel.

“Gubernur sangat mendukung bimtek ini, karena para investor diharapkan akan terus meningkat melakukan investasi di Kalsel,” kata Suparmi, Rabu (10/5/2023).

Dukungan investasi tentunya mendukung pula akan pertumbuhan perekonomian di Kalsel.

“Potensi kita sangat besar, sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) sangat terbuka peluang untuk investasi baik itu di hilirisasi perindustrian maupun di sektor perekonomian secara umumnya,” tambah Suparmi.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan BI Kalsel, Bimo Epiyanto berharap bimtek kali ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Kalsel, khususnya dalam meningkatkan investasi untuk mendukung kegiatan pembangunan perekonomian daerah.

Pada kesempatan ini, juga sekaligus memperbaiki struktur perekonomian Kalsel yang tidak hanya bergantung kepada sumber daya alam, tetapi juga potensi sumber-sumber pertumbuhan ekonomi yang lainnya.

“Kami juga bekerja sama dengan PT Sucofindo yang selama ini merupakan pihak yang berkompeten, untuk membantu pemerintah daerah baik itu di provinsi maupun di kabupaten/kota untuk menyusun dokumen yang nantinya dapat menginformasikan secara jelas investasi ataupun prospek investasi mana yang bisa ditawarkan kepada calon investor,” terangnya. (tn/enw) 

Lebih baru Lebih lama