Trending

Peringati Hari Buruh, SP-KEP KSPI, DPC Tabalong Gelar Bakti Sosial

 

SIMBOLIS: Peringati May day  Balangan, para buruh gelar baksos - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), ratusan Buruh yang tergabung di dalam Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (SP-KEP KSPI) DPC Tabalong dan Pimpinan Unit Kerja (PUK) SIS Admo menggelar kegiatan bakti sosial, Senin (1/5/2023). 

Sebelumnya, ratusan buruh ini telah melakukan penyampaian orasi didepan DPRD Kabupaten Tabalong dan selanjutnya melaksanakan konvoi guna menuju titik kedua aksi yakni di Masjid Al Akbar, Kabupaten Balangan. 

Sesampainya di Balangan para buruh ini dalam rangka yang sama juga menggelar aksi bakti sosial yaitu penyerahan bantuan berupa uang dan sembako untuk Panti Asuhan Nurul Yaqin, Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan. 

Ketua DPC SP-KEP KSPI, Syahrul S mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Balangan, Kodim 1001/HSU-BLG, instansi pemerintah Kabupaten Balangan, panitia Masjid Al Akbar yang telah memberikan tempat untuk berkumpul bersama anak-anak panti asuhan di Balangan. 


“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial syukuran bersama anak-anak panti asuhan. Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut di tahun yang akan datang,” ujar Syahrul.


Ia mengatakan, paket bantuan yang diserahkan adalah sumbangan dari Bapak Kapolda Kalsel. 

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan kehormatan dikunjungi utusan Kapolda Kalsel yang menyumbangkan ratusan paket sembako,” tambahnya.

Ia berharap ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua dan mudahan-mudahan apa yang kita lakukan hari ini akan menyelamatkan kita di akhirat.

“Terimakasih atas dukungan dan kontribusinya, baik dari TNI/Polri dan seluruh instansi pemerintah Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama