Trending

Plt Bupati Kapuas Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Dapil

 

RAPAT: Plt Bupati Kapuas hadiri paripurna - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menghadiri rapat paripurna ke 4 masa persidangan II tahun sidang 2023, Selasa (9/5/2023) di ruang rapat paripurna DPRD Kapuas.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kapuas Ardiansah yang diikuti sejumlah anggota dewan lainnya. Sedangkan dari pihak eksekutif dihadiri Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy bersama para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan unsur Forkopimda.

Adapun agenda rapat paripurna hari ini penyampaian laporan hasil reses perseorangan dan berkelompok dari dapil masing-masing daerah pemilihan.

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda lainnya yakni laporan kegiatan DPRD Kabupaten Kapuas pada masa persidangan III tahun sidang 2023, serta menutup masa persidangan III dan membuka masa persidangan I tahun 2023, masing-masing dapil membacakan hasil kegiatan reses.


"Adapun hasil laporannya keinginan masyarakat seperti guru, petugas agama, kemudian infrastruktur, sekolahan dan itu langsung kami tanggapi setelah melakukan reses," kata Plt Bupati Kapuas, HM. Nafiah Ibnor


Lanjut Nafiah, setelah itu dimusyawarahkan dengan SOPD masing-masing, sehingga nanti masuk dalam program anggaran biaya bersama ketua DPRD Kabupaten Kapuas

"Harapannya nanti Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama DPRD Kapuas, sepakat dan mufakat serta bersama-sama untuk melanjutkan Pemerintahan Daerah ini, supaya dapat mensejahterakan masyarakat," demikian Plt. Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor. 

Di tempat terpisah ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan dalam rapat paripurna III sudah ditutup dan membuka masa persidangan yang baru, dalam hal penampakan hasil reses perorangan dan berkelompok dari masing-masing dapil daerah.

"Dari hasil laporan sudah jelas, semua dapil meminta pemerintah daerah untuk segera mungkin atau yang menjadi kebutuhan mendesak di masyarakat seperti tenaga kesehatan, infrastruktur, dan tadi juga ada disinggung di dapil 5 terkait gagal panen di daerah banjir," tutup Ardiansyah.(sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama