Trending

Plt Bupati Kuala Kapuas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

 

SIMBOLIS: Plt Bupati Kapuas serahkan bantuan korban kebakaran - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Jalan Nuri Komplek Perumnas Pulau Telo, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Sekda Septedy dan Kepala Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga, menyerahkan secara simbolis kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, Selasa (9/5/2023).

Dikatakan Nafiah Ibnor, atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas dan atas nama pribadi, mengucapkan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga.


"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kapuas kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," ujar Plt Bupati Kapuas.


Berdasarkan data BPBD Kapuas Senin, 8 Mei 2023 sekira jam 08.10 Wita musibah kebakaran terjadi di pemukiman komplek Perumnas Pulau Telo, RT.05. RW.04, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dalam insiden kebakaran tersebut total ada 6 unit rumah yang terbakar dengan rincian 3 unit rusak berat dan 3 unit rusak ringan, korban terdampak 6 kepala keluarga dengan 19 jiwa. Bantuan yang disalurkan berupa matras, selimut, paket sembako, peralatan dapur.

Selain itu ada bantuan uang tunai dari pemerintah daerah kepada masing-masing kepala keluarga,  senilai Rp3 juta untuk rumah yang mengalami rusak berat  kemudian untuk rumah yang rusak ringan senilai Rp1 juta.(sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama